Akibat Luapan Waduk Karian, Nenek Tidak Berdaya Mengungsi Ditempat Kurang Memadai

Akibat Luapan Waduk Karian, Nenek Tidak Berdaya Mengungsi Ditempat Kurang Memadai

Lebak, BNCNews.co.id - Akibat luapan beberapa waduk, salah satunya luapan Waduk Karian yang menggenangi sejumlah rumah warga yang dihuni sekitar 55 Kepala Keluarga yang terletak di Kp. Eurih dan Kp. Kadu Luhur Ds. Pajagan Kec. Cimarga Kab. Lebak-Banten (1/1).

5 hari setelah kejadian terdapat Nenek tak berdaya akibat kurang meratanya pendistribusian bantuan bencana.

"Dari 55 KK terdapat 1 nenek bernama ibu ijah (75) mengungsi ditempat yang kurang mendukung. Hal ini disebabkan susahnya akses menuju posko yang memadai" Ucapa Relawan yang berada dilokasi dari AP3D Korcam Gungkencana, Deni Novianto (1/6)

Dia menambahkan, AP3D Korcam Gunungkencana Fokus menyalurkan bantuan logistik ke lokasi-lokasi pengungsian warga yang terisolir.

"Kami memfokuskan penyaluran hasil galang dana untuk pemerataan dalam pendistribusian, agar hasil galang dana terdistribusi tepat sasaran. Tutur Deni Novianto.

Melihat dampak luapan waduk karian, salah satu korlap penyaluran dana, yanto (25), berharap pemerintah daerah harus lebih tanggap dalam menyikapi hal ini.

"Kami berharap, pemda bertanggung jawab untuk merenovasi rumah-rumah warga yang terdampak luapan Waduk Karian tsb, karena adanya waduk karian berasal dari kebijakan pemerintah. Tutup Yanto

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0