ASN Banten Prajab 2010 Bantu Siswa Kurang Mampu

ASN Banten Prajab 2010 Bantu Siswa Kurang Mampu
ASN Provinsi Banten Prajab 2010 antar siswa kurang mampu (Foto/BNCNews)

Serang, BNCNews.co.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Banten Perjab angkatan 2010 menggulirkan program bantuan pendidikan untuk siswa kurang mampu. Bantuan yang disalurkan kali ini berupa biaya pendaftaran dan uang iuran bulanan bagi siswa yang masuk ke SMK swasta dan biaya perlengkapan sekolah bagi siswa di sekolah SMK Negeri.

Koordinator ASN Banten Prajab Angkatan 2010 Dwi Nopriadi mengatakan bahwa tujuan dari digulirkannya program ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya kasus anak putus sekolah karena tidak memiliki biaya. Hal ini, kata Dwi, sebagai bentuk dukungan para ASN terhadap program pendidikan yang menjadi program prioritas Pemprov Banten saat ini.

"Ada dua siswa yang kita berikan bantuan. Salah satunya atas nama M Safri, warga Kampung Gelam Kota Serang, kita antrkan langsung mendaftar ke SMK 3 PGRI Kota Serang," kata Dwi, Senin 29/6/2020.

Meski di tengah kondisi yang sulit, lanjut Dwi, namun para ASN Pemprov Banten Prajab angkatan 2010 tetap konsisten dan kompak untuk menyumbangkan sebagian rizkinya untuk mereka yang membutuhkan biaya pendidikan.

"Program ini akan terus kita lakukan bersama teman-teman ASN, kita ingin program ini terus berlanjut." tukas Dwi. 

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0