Badan Koordinasi Pembentukan Provinsi Banten Salurkan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Terdampak Langsung Covid-19

Badan Koordinasi Pembentukan Provinsi Banten Salurkan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Terdampak Langsung Covid-19
Tim dari Bakor Banten saat memberikan sembako kepada korban covid-19 (Foto/BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Keluarga besar badan koordinasi pembentukan Provinsi Banten (KB-Bakor), melakukan pembagian sembako berupa beras masing-masing 5 kg, kepada 200 kepala keluarga yang tersebar di 6 Kecamatan di wilayah Kota Serang.

Kegiatan pembagian sembako ini diberikan kepada warga yang terdampak langsung Covid-19, seperti para tukang ojek, pemulung, pengangkut sampah, buruh bangunan dan korban PHK, yang dilaksanakan serentak pada hari Minggu, 12 April 2020.

Aeng Haerudin selaku koordinator lapangan kegiatan pembagian sembako mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dibentuk dalam 6 tim yang tersebar dienam Kecamatan se - Kota Serang.

" Kami membentuk 12 tim menyebar di 6 kecamatan untuk mendistribusikan bantuan hasil donasi dari  pengurus KB-BAKOR Banten yang berhasil dihimpun karena semata kepedulian Bakor Banten" ujarnya.

Selain pembagian sembako, tujuan kegiatan dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19 agar tetap waspada dan selalu mengikuti himbauan dari pemerintah.

" Kegiatan ini selain pembagian sembako juga dilakukan edukasi terhadap warga masyarakat agar tetap waspada terhadap penularan wabah Covid-19 dengan selalu mentaati ajuran pemerintah seperti sosial distancing atau jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, serta tetap di rumah saja " terangnya.

Aeng menambahkan prihal kegiatan serupa akan dilaksanakan di berbagai wilayah di provinsi Banten, serta mengajak kepada elemen masyarakat agar bergotong royong untuk peduli terhadap sesama.

" Kegiatan ini juga akan dilakukan di wilayah lainnya. Kami menyadari bahwa realitas di lapangan selama kami keliling mendistribusikan bantuan sembako ini masih banyak warga masyarakat yang belum tersentuh yang secara kasat mata juga berharap adanya uluran tangan membantu mereka yang saat ini ingin makan saja kesulitan, maka kami juga mengajak kepada semua pihak baik lembaga/organisasi atau para donatur yang memiliki kelebihan Rezki untuk dapat membantu mereka" Ungkapnya.

Aeng Haerudin juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pengurus KB BAKOR Banten dan para donatur yang telah mendonasikan dananya untuk korban covid-19.

KB BAKOR Banten saat ini masih terus membuka donasi sampai dengan waktu yang belum kami tentukan seiring masih pademi Covid-19 di provinsi Banten. 

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0