BEM Banten Sudah Solid Siap Gelar Kongres Ke VII

BEM Banten Sudah Solid Siap Gelar Kongres Ke VII
BEM Banten
Kabupaten Tangerang, BNCNews.co.id - Persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banten (PBB) siap menyelenggarakan Kongres PBB ke-VII di kampus Insan Pembangunan Bitung (IPB) pada 20-21 Maret 2020 mendatang Dengan mengangkat Tema "Reaktualisasi Peran Mahasiswa untuk Mewujudkan Kembali Peradaban Banten" 
 
Pelaksanaan kongres PBB sebelumnya di Universitas Bina Bangsa(UNIBA) Serang dan Saat ini Insan Pembanguan Bitung (IPB) menjadi tuan rumah sesuai hasil kesepakatan pada rapat pengurus BEM Banten, Minggu 16/02/2020.

Badrus Firmansyah selaku Ketua Umum Senat Insan Pembangunan Bitung menyambut baik agenda kawan-kawan pergerakan Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Banten yang menjadikan kampusnya sebagai tuan rumah Kongres ke VII tahun 2020.

"Kami sangat Senang dan bangga kampus kami bisa menjadi tuan rumah Kongres ke-VII BEM Banten. Terlebih kampus kami berlokasi di wilayah basis buruh terbesar yaitu Bitung, Kabupaten Tangerang, dimana kita ketahui semangat pergerakan mahasiswa dan buruh sama-sama saling mengisi sebagai pelopor gerakan masyarakat sipil". ujarnya

Menjadi ajang silaturahmi aktivis mahasiswa, tambah Badrus "Insha allah senat IPB beserta jajaran yang lainnya siap untuk mensukseskan acara Kongres ke-VII ini sebagai momentum pertemuan para aktivis mahasiswa dari masing-masing kampus di 8 kabupaten/kota se-provinsi Banten".

Sedangkan ade putra selaku sekjend PBB  Mengatakan Kongres PBB ke-VII yang akan segera berlangsung ini merupakan ajang pergantian kepengurusan untuk periode yang baru dan menjadi wadah diskusi yang produktif untuk memberikan sumbangsih pemikiran serta rekomendasi untuk pembangunan daerah secara konkrit. 

“Selain pergantian kepengurusan kongres inipun akan mendiskusikan dan merekomendasikan langkah kongkrit untuk perbaikan Provinsi Banten dan Tanah Air Indonesia". ujarnya

Lebih lanjut, Ade Putra mengungkapkan tujuan umum dari berdirinya Persatuan BEM Banten (PBB) adalah sebagai wadah silaturahmi bagi seluruh BEM se provinsi Banten dan juga untuk berbagi informasi tentang permasalahan dan solusi kedaerahan dibanten. Momentum ini menjadi kekuatan besar bagi organisasi kemahasiswaan untuk bersatu dan membuat perubahan. Semoga siapapun yang terpilih jadi sekjend BEM Banten mendatang harus bisa membuat yang terbaik untuk banten.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
2
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1