Dalam Pembangunan Organisasi: Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik Gelar Kaderisasi Pendidikan dan Ideologi

Dalam Pembangunan Organisasi: Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik Gelar Kaderisasi Pendidikan dan Ideologi

Serang, BNCNews.co.id - Dalam rangka penguatan dan pembangunan organisasi Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik menyelenggarakan kaderisasi Pendidikan dan Ideologi yang diikuti oleh puluhan mahasiswa UIN "SMH' Banten, Jum'at (29/11/2019).

Acara kaderisasi tersebut mengusung tema "Membangun Persatuan Mahasiswa Melalui Proses Pendidikan yang Masif Demi Terwujudnya Kecintaan terhadap Organisasi" yang dilaksanakan di Saung Galih Serang Banten.

Ketua Pelaksana Intan Nurbaiti mengatakan "acara kaderisasi ini agenda tahunan yang wajib dijalankan oleh organisasi, persiapan yang kami lakukan sudah lama dengan terlebih dahulu mengedepankan metode penjaringan massa di kampus, terlebih sebagai organisasi pergerakan ada kecintaan dan nilai lebih terhadap spirit peserta untuk mengikuti pendidikan dan ideologi tersebut.
"Dalam mengusung tema organisasi kami melihat kondisi objektif hari ini bahwa perlu untuk membangun persatuan mahasiswa karena saat ini persatuan yang terlihat mulai terkikis, disisi lain kami juga menilai bahwa melalui proses pendidikan organisasi secara fundamental fondasi kuat untuk lebih meningkatkan transformasi Ideologi organisasi kemahasiswaan". Ujarnya,

Ditempat yang sama ketua umum SWOT DPK UIN SMH Banten memberikan tanggapan atas terselenggaranya pendidikan organisasi, Atma Jaya menilai bahwa tujuan pendidikan organisasi ini bentuk daripada penjaringan massa, terutama untuk memberikan pengetahuan lebih dalam membaca kondisi objektif masyarakat dan situasi sosial yang semakin berkembang, secara teoritis sebagai kaum intelek mahasiswa harus mampu memunculkan dalam mengedepankan gagasan dan konsep di setiap argumentasi atas sikap kritisnya, Mahasiswa mempunyai fungsi kontroling yang strategis dalam memposisikan diri sebagai tombak perubahan. Oleh sebab, itu fondasi keilmuan dalam berbagai dimensi harus dibangun dan dikembangkan melalui organisasi". Tungkasnya

Dalam proses pendidikan dan idelogi organisasi ajay berharap agar peserta mampu menyerap seluruh materi-materi pendidikan, mereka ini sebagai generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi harus mampu bersaing secara gagasan dengan berbagai organisasi laiinya, Kita akan mencetak kader yang mempunyai nalar kritis dan menempatkan mereka ditengah perjuangan pemuda dan masyarakat luas , kita juga mempunyai metode pengadvokasian yang berbeda sehingga kita berhasil melakukan pendampingan baik masyarakat PKL kota Serang maupun masyarakat Padarincang yang melawan PLTPB."katanya

Acara kaderisasi tersebut dihadiri oleh seluruh struktural organisasi mulai dari tingkat kepengurusan Pusat Kepengurusan Cabang dan jajaran Komisariat di Kota Serang, ditempat terpisah Rendi Muhamad Yani sebagai pembawa materi Agitasi dan Propaganda turut mengapresiasi atas terlaksananya pendidikan dan Idelogi Serikat Mahasiswa Sosialis Demomratik.

"Saya jauh-jauh dari tanggerang menyempatkan waktu demi menghadiri undangan kaderisasi, saya lihat semangat peserta luar biasa mengingatkan mebali masa-masa ketika saya jadi mahasiswa, mahasiswa harus berorganisasi untuk mendapatkan ruang disiplin ilmu yang tidak ada dikelas-kelas kampus, seperti ilmu analisis sosial dan lainnya. Terutama organisasi adalah jembatan untuk memahami keadaan masyarakat melalui investigasi dan pengadvokasian sehingga mahasiswa bisa memahami norma kehidupan yang sesungguhnya.

Lebih jauh ia menilai bahwa organisasi Swot ini sebagai organisasi sekawan yang sering berjuang bersama rakyat, organisasi pelopor yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan, kita sering berjuang bersama salah satunya ketika mendampingi perjuangan masyarakat padarincang dalam melawan korporasi besar PLTPB, kita melakukan aksi longmarch sampai ke jakarta, makannya saya yakin organisasi ini mampu mencetak kader-kader militan berwatak progresif dan revolusioner". Ungkapnya kepanda wartawan BNC News.

Perlu diketahui Pria yang biasa akrab disapa rendi pernah mendudukan jabatan Strategis waktu jadi mahasiswa UNIS Tanggerang, beberapa jabatan yang pernah dipimpinnya adalah Presiden Mahasiswa UNIS dan BEM SE-BANTEN Tahun 2015 sekaligus pendiri KOPERASI MAHASISWA UNIS Tanggerang.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0