Danrem 064/MY Banten dan KAHMI Banten Sepakat Ideologi Pancasila Sudah Final

Danrem 064/MY Banten dan KAHMI Banten Sepakat Ideologi Pancasila Sudah Final
Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko saat berdiskusi dengan MW KAHMI Banten (Foto/BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Korps Alumni HMI (KAHMI) Majelis Wilayah (MW) Banten terus jalin silaturahmi, kali ini dengan Korem 064/MY (Maulana Yusuf) Banten, kehadiran para pengurus MW KAHMI Banten, disambut hangat oleh komandan Korem (Danrem) 064/MY Banten, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, SE., M.B.A. di Markas Korem 064/MY pada hari Selasa, (23/06/2020).

" Adapun tujuan dari audiensi ini adalah dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi karena hubungan historical HMI dengan TNI memiliki cerita panjang dan emosional, HMI berhutang Budi dengan sikap dan patriotisme TNI saat HMI mau dibubarkan oleh PKI saat itu. Sejarah ini tdk bisa dilupakan karena ini fakta sejarah " Kata Udin Saparudin Kordinator Presidium MW KAHMI Banten.

Selain memiliki hubungan sejarah antara HMI dan TNI, lebih lanjut Udin menyampaikan ucapan selamat kepada komandan Korem 064/MY yang telah masuk type A, dan secara otomatis komandan korem harus berpangkat Brigjen TNI, hal ini pertama kali di pegang oleh bapak  Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.

Udin juga menyampaikan  apresiasi kepada jajaran TNI khususnya di wilayah Korem 064 / MY Banten, yang selalu setia bersama rakyat membangun sinergitas dan memperkuat kedaulatan NKRI serta menjaga idiologi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

" Saya sangat mengapresiasi kepada TNI yang selalu konsisten bersama rakyat dalam memperkuat kedaulatan NKRI " Tambahnya.

Sementara itu disampaikan juga terkait program-program KAHMI oleh Sekretaris umum KAHMI Banten Abdul Jalla Suhaemi, bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini KAHMI Banten terus berupaya membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, dengan kegiatan edukasi dan bantuan charity baik kepada tenaga medis, maupun masyarakat berupaya pemberian APD, Disinfektan, hand sanitizer, dan sembako.

Jalla juga menambahkan selain memperkuat kerjasama dalam menjaga kedaulatan NKRI, agar adanya aksi nyata kerjasama program yang dilakukan antara TNI dan KAHMI 

" Kedepan ada aksi nyata bersama antara TNI dan KAHMI seperti program TMMD sehingga KAHMI bisa berkontribusi dalam kegiatan tersebut " Ujar Jalla

Pada suasana diskusi santai namun serius mengenai ideologi Pancasila, Danrem 064/MY Banten juga menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak terutama KAHMI Banten yang selalu peduli terhadap perkembangan kondisi bangsa saat ini. 

" Terkait idiologi Pancasila itu sudah final kita sama-sama satu pemahaman  terkait hal tersebut "  Ujarnya

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Danrem mengajak untuk melakukan banyak terobosan program-program yang riil membantu masyarakat terdampak Covid-19, Korem 064/MY saat ini sedang mengembangkan demplot-demplot pertanian dengan salah satunya membuka lahan2 untuk penanaman Pajale (padi, jagung dan kedelai). 

" Mari kita bersinergis untuk memanfaatkan potensi sumberdaya alam Banten untuk kemakmuran masyarakat Banten " Ujarnya.

Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi KAHMI memberikan kenang-kenangan berupa Golok si kumbang asli Karuhun Banten kepada Danrem 064/MY sebagai simbol persahabatan.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0