Dialog Pemuda Nasional : Refleksi HUT Pramuka dan Dirgahayu Republik Indonesia 2020

Dialog Pemuda Nasional : Refleksi HUT Pramuka dan Dirgahayu Republik Indonesia 2020
Dialog gerakan Pramuka Untirta Banten
Serang, BNCNews.co.id - Gerakan Pramuka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kembali mengadakan kegiatan yakni Dialog Pemuda Nasional Refleksi HUT Pramuka dan Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2020. Agenda bertema " Solidaritas Pemuda Untuk Tetap Produktif di era pembiasaan baru" dilaksanakan secara daring melalui google meet. Minggu (23/8/2020)

Kegiatan Tersebut menghadirkan Pembicara tokoh Pemuda Milenial yakni Kak Yudha Adyaksa Ketua Bidang Pemberdayaan Minat & Bakat  Pemuda Rumah Milennials, Kak Ahmad Syaifullah, Anggota Bidang Penelitian dan Evaluasi Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka dan Kak Saefullah Bendahara Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Banten. 

Dialog interaktif yang terbagi dalam 3 sesi dengan topik pembicaraan berbeda ini berjalan dengan lancar dengan penuh antusias peserta semua kalangan dari berbagai wilayah di Indonesia. Ketua Gerakan Pramuka Untirta Yoga Rhomana mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk Meningkatkan semangat pemuda untuk tetap produktif di masa pandemi, Menumbuhkan rasa solidaritas serta berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang produktifitas pemuda saat ini agar tetap bermanfaat untuk orang lain . "Kegiatan ini sengaja di laksanakan supaya menambah pengalaman dan pengetahuan kaum muda untuk tetap produktif" ujarnya.

Swuaib Amiruddin Ketua Gugus depan gerakan Pramuka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa juga menambahkan maksud tema kegiatan adalah bentuk kepedulian pramuka terhadap kondisi bangsa hari ini sehingga membangun solidaritas dengan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan gotong royong guna memberikan solusi dari permasalahan dengan aktifitas yang produktif. "Maksud tema tersebut adalah supaya Pramuka dengan rasa solidaritas nya memberikan solusi yang tepat untuk permasalahan saat ini" Ungkapnya. 

Selain itu, Ahmad Syaifullah dalam kesempatannya mengatakan bahwa diskusi ini berkaitan dengan kondisi yang sebenarnya yakni peran pramuka bersama-sama dengan pemerintah melakukan kegiatan produktif guna menekan angka penyebaran covid 19. "Sampai hari ini belum ada informasi bahwa Pramuka menjadi cluster baru sehingga bisa mengurangi penyebaran covid 19" tambahnya. Menanggapi hal tersebut, Yuda Adyaksa sepakat bahwa generasi muda harus tetap optimis dan konsisten bersama-sama dengan pemerintah memberikan solusi terbaik terkait permasalahan bangsa. "Yang terpenting adalah kita sebagai generasi muda tetap optimis dan konsisten dalam melakukan kegiatan positif dan ikut serta dengan pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid 19" Tutupnya.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0