Didapuk Jadi Komut PGN, PB HMI Optimis Arcandra Mampu Kembalikan Kepercayaan Investor

Didapuk Jadi Komut PGN, PB HMI Optimis Arcandra Mampu Kembalikan Kepercayaan Investor

Jakarta, BNCNews.co.id - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengapresiasi pengangkatan Mantan Wakil Menteri ESDM ke-5, Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama PT. Perusahan Gas Negara Tbk (PGN). Arcandra secara resmi menggantikan IGN Wiratmaja Puja sebagai komisaris sebelumnya.

Menurut Wasekjend Bidang Pengembangan Sumber Daya Alam PB HMI, Riyanda Barmawi, Arcandra adalah figur yang tepat untuk mengisi kursi komisaris utama PGN. Pasalnya, Arcandra dinilai punya visi yang besar untuk meningkatkan produktivitas energi gas dalam negeri.

"Arcandra adalah aset bangsa yang luar biasa. Ia memiliki kemampuan yang cukup dalam tentang pengelolaan dan pemanfaatan gas dalam negeri," kata Riyanda di Jakarta, Rabu (22/01).

Riyanda mengapresiasi Presiden Jokowi yang mengangkat Arcandra sebagai Komut PGN.

"Pak Jokowi sudah tepat memberikan mandat pada figur Arcandra yang sulit kita cari di Indonesia. Apalagi dirinya ahli blok offshore dan rata-rata cadangan gas kita ada di laut lepas," tegasnya.

Riyanda berharap dengan diangkatnya Arcandra akan mampu mengembalikan kepercayaan (trust) investor di Indonesia. Ia mencontohkan dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Arcandra mendapatkan dukungan yang signifikan.

"Berdasarkan hasil RUPSLB Arcandra berhasil mendapatkan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham, itu artinya Arcandra memiliki daya tarik bagi investor," jelas Riyanda.

Riyanda juga berharap agar Arcandra mengevaluasi kenaikan harga gas elpiji 3 kg yang membuat masyarakat gelisah.

"Apabila kenaikan ini menyulitkan masyarakat kecil, semestinya dipertimbangkan ulang. Kita ingin negara hadir bersama masyarakat," tukasnya.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0