Garuda Muda Awali Sea Games Taklukan Pemain Gajah Thailand

Garuda Muda Awali Sea Games Taklukan Pemain Gajah Thailand

BNCNews.co.id - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengawali perjalanan di Sea Games 2019 dengan kemenangan. Menghadapi tim kuat Timnas Thailand U-22 Garuda muda dapat mengatasi dengan kemenangan 2-0, gol tersebut masing-masing dicetak oleh Egy Maulan Vikri dan Osvaldo Hay

Bermain di Rizal Memoriam Stadium (26/11/2019) kedua tim bermain terbuka dengan saling melancarkan serangan, namun Garuda muda yang lebih dulu dapat memanfaatkan situasi ini dengan mencetak gol pada menit 4 melalui Egy Maulana Vikri.

Setelah gol tersebut membuat Timnas Thailand U-22 semakin gencar melakukan serangan untuk mencari gol penyeimbang, sedangkan garuda muda mengancam melalui serangan balik. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Thailand U-22 langsung mengurung pertahanan Timnas Indonesia U-22, serangan berbahaya terus dilancarkan ke pertahanan Garuda muda. Sementara itu Garuda muda bermain disiplin sehingga membuat Timnas Thailand U-22 mengalami frustasi.

Petaka terjadi bagi Timnas Thailand U-22 pada menit 86, ketika Osvaldo Hay merebut bola dari pemain Thailand dan melakukan serangan balik, kemudian bola di umpan ke Sadil Ramdani dan membawanya sampai ke area pertahanan Thailand, lalu Sadil Ramdani kembali mengumpan ke Osvaldo Hay dan berhasil dikonversikan menjadi gol sehingga skor menjadi 2-0.

Skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membawa Timnas Indonesia U-22 ke posisi 2 di grup B dengan mengoleksi 3 point kalah selisih gol dengan Timnas Vietnam U-22 yang berhasil mengalahkan Timnas Brunei Darussalam U-22

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pertandingan kedua di hari Kamis (28/11/2019) menghadapi Timnas Singapura di Rizal Memorial Stadium.

Susunan Pemain Kedua Tim

Thailand (4-4-2): Nont Muangngam (k); Shinnaphat Leeaoh, Thitathorn Akusornsri, Saringkan Promsupa, Srayut Sompom (b); Anon Amornlertsak, Jaroensek Wonggorn, Chantmongkol Tongkiri, Kritsada Kaman (t); Supachai Jaided, Suphanat Muenta (d)

Pelatih: Akira Nishino

Timnas Indonesia U-22 (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (k); Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika (b); Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Saddil Ramdani (t); Muhammad Rafli (d)

Pelatih: Indra Sjafri

Penulis: Agung Laksono

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0