Gelar Rapimnas Virtual, KAHMI Harus Optimis Menuju Masyarakat Adil Makmur Yang Diridhoi Allah SWT

Gelar Rapimnas Virtual, KAHMI Harus Optimis Menuju Masyarakat Adil Makmur Yang Diridhoi Allah SWT
Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mahfud MD memberikan arahan saat Rapimnas KAHMI (Foto/BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Di era new normal pandemic covid19 ini walaupun belum ada kepastian kapan berakhir, kahmi dan para kader HMI harus tetap optimis dan bahu membahu agar bangsa Indonesia kembali normal melakukan aktivitas di segala aspek kehidupan. Kata Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mahfud MD selaku ketua dewan pakar KAHMI saat Rapimnas III Korps Alumni HMI (KAHMI) Nasional yang diselenggarakan secara virtual. Senin (08/06/2020).

Rapimnas tersebut dihadiri oleh pengurus KAHMI daerah se Indonesia, Dwi Nopriadi AW, Koordinator presidium Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Serang menghadiri Rapimnas Virtual KAHMI menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian bentuk  silaturahmi keluarga besar KAHMI di masa pandemic covid-19.

" Rapimnas III ini bagian dari ikhtiar silaturahmi dan ikhtiar memikirkan jalan keluar dr persoalan bangsa yg sedang dihadapi hari ini, kemudian pada skala lokal saya berharap pilkada Kabupaten Serang yang akan dilaksanakan akhir tahun ini dapat meminimalisir gesekan sosial dan lebih mengutamakan kesehatan dan pemenuhan kepentingan dasar masyarakat " Ujar Dwi Nopriadi yang pernah menjabat ketua umum HMI cabang Serang semasa menjadi aktivis mahasiswa.

H. Udin Saparudin Kordinator Presidium MW KAHMI Banten dalam Rapimnas III KAHMI secara virtual menyampaikan seluruh keluarga besar KAHMI Banten khususnya dan kader HMI harus berbuat konkrit untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19.

" KAHMI-HMI harus pro aktif memberikan solusi  atas situasi pandemic covid-19 yang masih berjalan ini, bersama rakyat melakukan aksi konkrit membantu rakyat yang terdampak ". Ujarnya.

Secara politik, lanjut H. Udin Saparudin, " KAHMI memiliki banyak kader di semua parpol diharapkan mampu dengan cepat bergerak menyelesaikan masalah-masalah bangsa dengan beriringan melangkah maju bersama" Tuturnya.

Hadir pada kesempatan yang sama Akbar Tanjung selaku ketua dewan penasehat kahmi menyampaikan bahwa KAHMI-HMI yang memiliki tujuan yaitu menuju masyarakat adil dan makmur yg diridhoi Allah, tentunya sejalan dengan landasan fundamental bangsa Indonesia yaitu Pancasila yang digagas oleh kader HMI mantan Ketum PB HMI Nurcholis Madjid. 

" Tujuan HMI sejalan dengan landasan bangsa Indonesia yaitu Pancasila, oleh karenanya segala bentuk problematika bangsa yang dihadapi kedepan, Kahmi-Kader HMI diharapkan mampu berpartisipasi aktif dan menjawab menuju masyarakat adil dan makmur yg diridhoi Allah Swt ". Tegas Akbar Tanjung yang juga mantan ketua umum PB HMI.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0