Geram Dengan Pemberitaan Bencana, Masyarakat Pantai Anyer Mengeluh Sepi Wisatawan

Geram Dengan Pemberitaan Bencana, Masyarakat Pantai Anyer Mengeluh Sepi Wisatawan

Serang, BNCNews.co.id - Perayaan libur panjang natal dan tahun baru 2019 menjadi momentum yang ditunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu berlibur. Bagi sebagian masyarakat, Khususnya masyarakat pesisir pantai carita-anyer, libur panjang natal dan tahun baru diharapkan dapat menarik wisatawan kembali berlibur di wilayah itu, mengingat natal dan tahun baru 2018 yang lalu wisata pantai anyer-carita terdampak gelombang besar longsoran Gunung Anak Krakatau (GAK).

Eka handayana, pegiat pariwisata karang bolong mengeluhkan libur panjang tahun baru kali ini tidak sesuai dengan ekspektasi masyarakat yang menggantungkan nasibnya disekitar pantai.

"Kami bersama masyarakat lain yang menggantungkan hidup di sektor pariwisata merasa kecewa, setahun bencana tsunami selat sunda belum mampu membangkitkan sektor pariwisata anyer".

Kekecewaannya juga diarahkan pada maraknya pemberitaan yang menakut-nakuti wisatawan untuk berlibur di kawasan pantai carita-anyer, serta pemberitaan yang dianggap berlebihan.

"Kami juga sedikit kecewa dengan adanya berita terkait anak gunung krakatau yang erupsi Serta isu-isu hoax yang beredar, Itu menjadi sebab sedikitnya kunjungan wisatawan", tambah eka.

Sejauh ini belum ada tindakan kongkrit baik dari pemda mampun Pemerintah Provinsi Banten untuk menghidupkan kembali destinasi wisata pantai carita-anyer.

"Dinas pariwisata tidak memberikan bantuan apapun terhadap pariwisata anyer", tudingnya.

Wisatawan sedang menikmati masa liburan di pesisir pantai Anyer

Salah satu pengunjung Pesona Krakatau Hotel & Cottage Jl. Karang Bolong Km 142 Cinangka, Banten. Binsar asal Bogor mengatakan bahwa tidak ada yang harus dikhawatirkan untuk liburan disekitar pantai.

"tidak perlu khawatir tetapi kewaspadaan itu harus", kata Binsar kepada BNCNews.co.id disela-sela acara Reuni.

Ia pun sempat merasa khawatir atas terjadinya peristiwa erupsi GAK, namun merasa aman karena sudah disiapkan tempat-tempat evakuasi.

"Ada sedikit kekhawatiran, setelah melihat gedungnya dan lokasi ternyata ada tempat evakuasi, jadi kami pikir tetap enjoy tapi tetap waspada", imbuhnya.

Dari pantauan BNCNews, cuaca pantai sampai sejauh ini sangat cerah dan kondusif, hanya saja memang pengunjungnya tidak seramai seperti akhir tahun sebelum tsunami selat sunda.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0