Gubernur Banten Mendapatkan Apresiasi Dari Guru Honorer Pada Peringatan Hari Guru Nasional 2019.

Gubernur Banten Mendapatkan Apresiasi Dari Guru Honorer Pada Peringatan Hari Guru Nasional 2019.

Tangerang, BNCNews.co.id, - Melalui pedoman pelaksanaan upacara bendera peringatan hari guru nasional tahun 2019 yang diterbitkan di halaman kemendikbud, Kemendikbud.go.id dan diketahui, Pemerintah republik Indonesia melalui keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional.

Perayaan hari guru nasional disambut baik oleh Sauqi guru honorer SMA di Banten, menurutnya kebijakan gubernur terhadap kesejahteraan guru honoror yang berada pada kewenangan provinsi banten semakin terasa lebih baik daripada sebelumnya.

“Alhamdulilah dan ucapan terimakasih kepada H. Wahidin Halim Selaku gubernur Banten prihal kesejahteraan yang beliau berikan selama menjabat yg terhitung singkat tapi sangat berasa kebijakannya yg pro terhadap guru., Insyallah kami menunggu kebijakan berikutnya semoga lebih baik”, Ujar Sauqi.

Sauqi menambahkan bahwa pembangunan selama tiga tahun terakhir sudah terlihat jelas salah satunya di sektor pendidikan, perhatian terhadap gedung sekolah menjadi fokus utama untuk menyediakan sarana pendidikan yang layak,

“Apalagi beliau(WH) lahir dari seorang guru yg sadar dan tahu betul bagaimana perjalanan karir dan pengabdian seorang guru sebenernya beliau sudah menerapkan program2 kesejahteraan guru sejak jaman beliau (WH) walikota Tangerang bagaimana dari  pembangunan gedung sekolah sebagai dasar infrastruktur kemudian berhasil dan dilanjutkan dengan kesejahteraan gurunya mulai dari insentip dan stimulan yg diberikan Pemkot pada saat itu jaman beliau. kembali ke kebijakan pusat SMK/SMAN bagian dari provinsi sebetulnya tinggal nunggu waktu saja karena beliau sudah tuntas dan paham betul” Tuturnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim, Merdeka.com Foto/Dwi Prasetya

Melalui press realse yang disampaikan humas provinsi banten, bahwa Gubernur menyatakan akan tetap membela kesejahteraan dan nasib para guru honorer dan mempertahankannya karena untuk mengantisipasi adanya kekurangan tenaga pendidik di kemudian hari. 

“Tenaga pengajar ini tetap dibutuhkan karena kita kan akan punya sekolah baru. Daripada nyari lagi, yang sudah ada dipertahankan oleh Gubernur,”terangnya

Namun, lanjut Gubernur, untuk dilakukan pengangkatan lagi akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada kedepan. Untuk saat ini, kebutuhan akan dipenuhi dengan tenaga pengajar yang sudah tersedia. Sementara, untuk jumlah sekolah yang ada saat ini berjumlah 7.522 yang terdiri dari 4.756 sekolah negeri dan 2.766 sekolah swasta. Dengan rincian, Sekolah Dasar sebanyak 4.632 meliputi 3.955 SD Negeri dan 677 SD swasta. Tingkat SMP sebanyak 1.497 meliputi 563 SMP Negeri dan 934 SMP swasta. Tingkat SMA berjumlah 563 sekolah meliputi 151 SMA Negeri dan 412 SMA swasta. Tingkat SMK berjumlah 731 sekolah meliputi 80 SMK Negeri dan 651 SMK swasta, dan tingkat SLB berjumlah 99 sekolah meliputi 7 SLB Negeri dan 92 SLB swasta.

“Seperti tenaga medis kan saya angkat 400 orang dan gajinya saya naikkan, begitupun dengan tenaga pendidik. Karena keduanya merupakan pelayanan dasar masyarakat,”tuturnya (Press Reales Humas Pemprov Banten)

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0