Hj Nuraeni. S.Sos., M.Si Anggota DPR RI Dapil Banten II : Germaci Sebagai Langkah Kongkrit Pelestarian Sungai Ciujung

Hj Nuraeni. S.Sos., M.Si Anggota DPR RI Dapil Banten II : Germaci Sebagai Langkah Kongkrit Pelestarian Sungai Ciujung

Jakarta, BNCNews.co.id - Kerusakan lingkungan di Indonesia telah menjadi keprihatinan banyak pihak, baik di dalam negeri maupun oleh dunia internasional. Hal ini ditandai dengan meningkatnya bencana alam yang dirasakan, seperti bencana banjir, tanah longsor dan kekeringan yang semakin meningkat.   Rendahnya daya dukung Daerah Aliran Sungai (DAS) sebagai suatu ekosistem diduga merupakan salah satu penyebab utama terjadinya bencana alam yang terkait dengan air (water related disaster) tersebut

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Banten II, Hj nuraeni S, Sos M, Si Menuturkan, guna menjaga kelestarian fungsi sungai Ciujung agar tetap lestari untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, ia menginisiasi Gerakan Masyarakat Cinta Ciujung (GERMACI) untuk Menanam Pohon pada kawasan Green Belt atau di area hijau sungai Ciujung.

"Germaci, Gerakan menanam pohon adalah sebagai langkah kongkrit dalam upaya menjaga pelestarian sungai Ciujung," ucap Hj Nuraeni, saat di hubungi awak media di Jl. Gatot Subroto Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Pelestarian sungai Ciujung ini penting, lanjut Nuraeni, maka harus dicegah upaya oknum - oknum yang melakukan pencemaran. Ia juga mendorong pemerintah daerah agar dapat membangun IPAL komunal untuk mengurangi pencemaran sungai Ciujung, termasuk mendorong pengolahan limbah cair sehingga mutu limbah cair yang dibuang tidak melampaui baku mutu limbah cair yang telah di tetapkan.

"Selain melakukan penanaman, saya juga mendorong pemerintah daerah agar dapat membangun IPAL komunal. Lebih tepatnya perihal tersebut dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup." pungkasnya.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0