IKA Untirta Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Lebak

IKA Untirta Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Lebak

Lebak, BNCNews.co.id - Bencana Banjir Bandang dan Longsor di beberapa Kecamatan Kabupaten Lebak telah menyebabkan korban Jiwa, infrastruktur jalan, jembatan dan bangunan yang rusak akibat banjir menyisakan luka mendalam bagi para korban.

IKA Untirta menyampaikan rasa keprihatinan dan duka mendalam atas musibah banjir bandang di Kabupaten Lebak, sebagai wujud solidaritas, empati dan kepedulian IKA Untirta terhadap korban bencana banjir, pada hari Minggu, 05/01/2020.

Asep Abdullah Busro selaku Ketua Umum IKA Untirta dengan didampingi para pengurus memberikan bantuan dalam bentuk sandang dan pangan berupa pakaian, sembako, makanan siap saji, selimut, obat-obatan dan perlengkapan hidup sehari-hari yang dibutuhkan masyarakat korban bencana banjir, pemberian bantuan dilakukan di 2 titik lokasi yaitu di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira dan di Kp. Karang Payung, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

" Kegiatan bakti sosial pemberian kepada korban bencana banjir di Lebak ini merupakan wujud solidaritas dan aksi kemanusiaan dari IKA Untirta terhadap para korban bencana banjir" ujarnya

Selain itu juga IKA Untirta mengapresiasi langkah cepat tanggap baik yang dilakukan oleh Bapak Dr.H.Wahidin Halim selaku Gubernur Pemprov Banten beserta dinas/OPD terkait maupun Pemkab Lebak beserta stakholder dan ormas lainnya yang telah berperan besar dalam membantu para pengungsi korban bencana banjir beserta proses pemulihan infrastruktur jalan, jembatan dan bangunan yang rusak akibat banjir.

IKA Untirta berharap perlunya langkah preventif untuk melakukan pencegahan dan upaya meminimalisir bencana alam antara lain dengan menerapkan peningkatan kualitas jembatan yang tahan terhadap bencana serta melakukan upaya pencegahan kerusakan lingkungan hidup dan upaya konservasi terhadap ekosistem lingkungan hidup agar terjaga tetap baik.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0