Kedai 'Coffee Satu Kata' Kopinya Mahasiswa Kota Serang

Kedai 'Coffee Satu Kata' Kopinya Mahasiswa Kota Serang
Kedai Coffee satu kata di kota Serang (BNCNews)
BNCNews.co.id - Kopi memang menjadi minuman favorit banyak orang di negeri ini. Tempat yang menghidangkan kopi pun makin banyak bermunculan, mulai dari kafe, kedai sampai warung pinggir jalan.

Warung kopi makin diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Bukan hanya dari masyarakat kelas atas semata, warung kopi kian membumi dan mengikuti tren. Warung kopi kekinian makin mudah dijumpai untuk memenuhi gaya hidup anak muda.

Untuk bisa survive dalam bisnis ini, para pemilik warung kopi pun harus cari cara untuk membuat bisnisnya terus laku dan diminati. Begitu juga dengan sejumlah warung kopi di pinggir jalan.

Di kawasan kota serang baru (KSB) kita bisa menjumpai Kedai Coffee Satu Kata yang terkesan tersembunyi di tengah Kota Serang.

Carman panggilan akrabnya, ia adalah pemilik Kedai Coffee Satu Kata yang berlokasi di Jl. Raya Serang - Jakarta hanya 20 meter dari Patung KSB Kota Serang Provinsi Banten.

Berdiri pada Januari 2019, Satu Kata termasuk warung kopi pinggir jalan yang meraih sukses meski tak memiliki tempat parkir apalagi halaman yang luas dan tak menyediakan jaringan internet. Harga yang ditawarkan termasuk terjangkau.

"Di awal 2019 bulan Januari saya mencoba buka angkringan (kedai) kopi karena sebelumnya usaha kopi saya ini sifatnya nomaden ya, biasa jualan di kampus aja untuk teman-teman mahasiswa, saat itu saya jual perbotol, jadi kalau ada yang pesan ya langsung saya proses dan kirim ke lokasi konsumen," jelas Carman yang merupakan alumni Universitas Bina Bangsa.

Di kedai milik pria asal Serang yang tak terlalu besar ini terdapat beberapa alat seduh manual, dan beberapa pilihan kopi Indonesia di dalam toples kaca bertuliskan daerah asal kopi. Kedai ini hanya terdiri dari sebuah gerobak angkringan dan beberapa bangku, tanpa tembok dan atap khusus.

Karena itu, butuh kejelian untuk menemukan kedai kopi satu ini. Beberapa kopi andalan di tempat di antaranya adalah kopi Bali Kintamani yang dibuat dengan Vietnam Drip tanpa susu. Lalu, ada kopi Arabika Halu Mekarwangi asal Jawa Timur dengan variasi Typica dan Sigararutang.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0