Kekuatan Luhut, Misteri Mundurnya Bamsoet Dari Caketum Golkar

Kekuatan Luhut, Misteri Mundurnya Bamsoet Dari Caketum Golkar

Jakarta, BNCNews.co.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet mundur secara mengejutkan dari bursa pencalonan ketua partai Golongan Karya atau Golkar. Akhirnya terungkap dibalik teka teki mundurnya Bamsoet dari pencalonan dirinya untuk menjadi ketum partai Golkar.

Senioritas ditubuh golkar cukup berpengaruh, hal itu terungkap saat Bamsoet memberikan keterangan terhadap awak media. Sosok Luhut ternyata salah satu tokoh Golkar yang mempengaruhi Bamsoet untuk mundur dari pencalonan dan menyerahkan secara sukarela dukungannya kepada Airlangga.

"Ini cara kami menyelesaikan masalah. Ketika senior kasih pendapat, kami yang muda patuh. Kami mematuhi pak Ical (Aburizal Bakrie), pak Agung (Agung Laksono), pak Akbar (Akbar Tanjung) dan pak Luhut (Luhut Binsar Pandjaitan)," kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (3/12/2019)

Keempat nama yang disebutkan adalah Tokoh-tokoh Golkar, namun hanya Luhut yang meloby Bamsoet untuk mundur dari pencalonan.

"Lobynya pak Luhut dan pak Airlangga saja," lanjut Bamsoet.

Ia juga menegaskan bahwa alasan pembatalan pencalonan dirinya demi menjaga stabilitas politik partai Golkar. Ia tidak ingin partai Golkar terjadi perpecahan seperti yang pernah terjadi, karena menurutnya ini adalah langkah dewasa dalam berpolitik kader Golkar.

Terpisah, Ketua Umum Partai Golkar yang terpilih kembali secara aklamasi Airlangga Hartarto menyatakan bahwa ia akan menata partai Golkar bersama Bamsoet. Ia bilang bila dilakukan berdua, maka kekuatannya lebih besar terutama untuk mendukung agenda pemerintahan Joko Widodo.

“Kondisi politik saat ini perlu untuk mendukung Pak Jokowi,” ucap Airlangga

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0