Keren, Ditangan Pemuda Ini Kelapa Kopyor Menghasilkan Jutaan Rupiah

Keren, Ditangan Pemuda Ini Kelapa Kopyor Menghasilkan Jutaan  Rupiah
Deni saat memamerkan produk Kopi Kopyor Lebak (Foto/BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Ditangan tiga orang pemuda asal Lebak produk minuman berbahan kelapa kopyor sukses menembus pasar Jabodetabek. Jumat (16/07/2020). Ketiga pemuda ini masing-masing adalah Baidowi, Fachrul dan Deni 

" Kami masih belajar mengelola potensi pertanian hususnya kelapa kopyor menjadi minuman yang menyegarkan, dengan campuran kopi dan gula aren  dengan merek KOPELAK atau Kopi Kopyor Lebak," ujar Deni Kamis (16/07/2020).

Minuman KOPELAK memiliki empat varian rasa yang dihasilkan yaitu Kopi kopyor, susu kopyor, maca kopyor dan cokelat kopyor. Semuanya berbahan dasar dari kelapa kopyor.

Menurut Deni, semua produk pertanian ini berbahan baku dari hasil petani binaannya bersama dua teman lainnya di Wilayah Kabupaten Lebak.

"  Dengan melimpahnya potensi kelapa kopyor, kita lakukan pendampingan kepada petani untuk mengolahnya menjadi produk yang memiliki nilai lebih. Hasil kelapa olahannya juga sudah dipasarkan di sekitar Banten dan Jawa Barat," katanya.

Sementara itu, Deni menyampaikan terima kasih kepada  serikat pemuda Lebak mandiri (SPLM) yang telah memfasilitasi terlahirnya produk KOPELAK. Dia berharap produknya dapat diterima konsumen dengan baik.

"Dengan peluang pasar yang baik ini. Melalui SPLM kami juga berharap para petani binaan bisa menjadi supplier langsung untuk produk kelapa, kopi dan gula aren serta mendapatkan respon bagi pemilik kafe di tanah air" tukasnya.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0