Lakukan Silaturahmi Virtual, IKA Faperta Untirta Berkomitmen Membantu Pemerintah Mencapai Kedaulatan Pangan

Lakukan Silaturahmi Virtual, IKA Faperta Untirta Berkomitmen  Membantu Pemerintah Mencapai Kedaulatan Pangan
IKA Faperta Untirta saat melakukan halal bihalal dan silaturahmi virtual (Foto/BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (IKA Faperta Untirta)  sukses menggelar kegiatan Halal Bihalal & Silaturahmi bersama sivitas akademika Faperta Untirta, terutana dosen dan mahasiswa, Minggu (14/06/2020).

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia saat ini tengah berjuang keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kian meluas. Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah yakni dengan menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Tentu hal tersebut membuat banyak orang sulit untuk bertemu, bersilaturahmi. Akan tetapi permasalahan itu tidak menjadi kendala bagi IKA Faperta Untirta. Dengan adanya kebijakan tersebut, IKA Faperta Untirta tetap menjalin Halal Bihalal dan Silaturahmi melalui aplikasi virtual. Sebuah trend positif saat ini untuk tidak memutus silaturahmi dengan siapapun.

Agenda ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari Alumni, Dosen, hingga Mahasiswa baik dari dalam maupun luar negeri. Hal ini menunjukkan alumni begitu semangat untuk membangun IKA Faperta Untirta.

Fitria Utami alumni Agribinis Untirta angkatan 2007 yang saat ini tinggal di Jepang mengungkapkan kebahagiaannya bisa bersilaturahmi dengan dosen dan alumni lintas generasi walaupun hanya secara virtual.

" Saya sangat bahagia dengan kegiatan halal bihalal virtual ini, sehingga saya yang tinggal di Jepang juga bisa berpartisipasi, mengetahui perkembangan kampus dan alumni" Ujarnya

Suroyo selaku ketua panitia menyampaikan bahwa alumni Faperta Untirta dari angkatan pertama hingga angkatan tahun 2019 sudah tersebar di seluruh penjuru Nusantara dan luar negeri.

" Kami merasakan antusias luar biasa dari peserta yang hadir, dari alumni yang tersebar dari beberapa wilayah di Indonesia, ada yang dari Padang, Lampung, Kalimantan, Sulawesi dan bahkan ada yang dari luar negeri seperti Jepang dan Qatar. Jelas ini suatu kemajuan untuk IKA Faperta. Saya mengucapkan terima kasih kepada alumni, dosen, dan mahasiswa yang hadir. Semoga semangat membangun dari alumni semakin besar setelah kegiatan ini" Katanya.

Sesuai saran dari peserta kegiatan, lanjut Suroyo, " IKA Faperta akan terus memperkuat jaringan alumni di daerah, nasional dan internasional sehingga kedepannya diharapkan akan banyak alumni Faperta Untirta yang bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di dalam dan luar negeri. Hal ini juga penting untuk regenerasi IKA Faperta Untirta kedepan" Pungkasnya.

Sementara itu, Rizal Aziz selaku Ketua IKA Faperta Untirta menyampaikan bahwa agenda serupa akan menjadi kegiatan rutinitas tahunan demi kemajuan IKA Faperta.

" IKA Faperta akan terus memperkuat konsolidasi diantara para alumni ditingkat jurusan serta angkatan yang bertujuan untuk perbaikan database alumni, meningkatkan kapasitas alumni dan turut berkontribusi dalam pembangunan pertanian Banten dan Nasional " Ungkapnya.

Rizal menambahkan bahwa IKA Faperta Untirta berkomitmen kuat membantu pemerintah Provinsi Banten untuk mencapai kedaulatan pangan, dengan salah satu langkahnya yakni berkontribusi dalam BUMD Agribisnis.

" Kita juga akan berinovasi dengan mewujudkan kerjasama bersama Pemerintah Provinsi Banten dalam penelitian pertanian dan teknologi tepat guna. Terutama di situasi pandemi ini, kita akan mengajukan karya dan solusi agar Banten terhindar dari krisis pangan" Terangnya.

Terakhir, Ketua Panitia mewakili jajaran panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsorship yang turut mensukseskan agenda. 

" Terima kasih saya ucapkan kepada Indosat, Sari Roti, Toko Badak, Bukit Waruwangi,  Cibuluh Edu Farm, Amin Jaya Farm dan Saung Tani Institut yang turut mensukseskan kegiatan besar ini " Tutup Suroyo.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0