Mahasiswa Dan Satpol-PP Gelar Razia Hiburan Malam Di Kota Serang

Mahasiswa Dan Satpol-PP Gelar Razia Hiburan Malam Di Kota Serang
Minuman Keras di tempat hiburan malam disita petugas saat razia (Foto/BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Serang yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta dibantu oleh  belasan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas), menggelar Razia hiburan malam dibeberapa tempat hiburan  malam dikota serang pada rabu, 9 Desember 2020 dini hari, demi Tegaknya Perda PUK dan berjalannya protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Kepala Bidang Pol PP Tb. Hasanudin mengatakan bahwa operasi kali ini untuk menegakan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 yang semakin meningkat serta memutus mata rantai, lalu ia juga mengatakan bahwa ia pernah melakukan pemasangan stiker sedang dalam pengawasan untuk tempat tempat hiburan malam.

"Setelah kita lakukan (Razia) ke beberapa cafe-cafe (hiburan malam) khususnya serang timur dan rau, sudah menyita kurang lebih 24 botol miras, dan juga kali ini kita tidak membawa pemandu lagu namun kali ini ktp nya kita bawa ke Mako untuk dilakukan pendataan" ucap Tb. Hasanudin.

Ia selaku petugas penegak Perda menghimbau kepada tempat tempat hiburan malam ini untuk segera ditutup, "harus segera menutup karna besok lusa kami akan lakukan pengawasan lagi, seandainya diketemukan tidak menutup maka kemungkinan dalam hal ini Penyidik atau PPNS akan melakukan penyegelan " ucapnya.

Lanjutnya ia juga mengaharapkan untuk masyarakat menjahui tempat tempat seperti itu, "kalo masyarakatnya tidak berkunjung, atau yang hobi itu tidak berkunjung ke cafe (hiburan malam), maka dengan sendirinya tempat hiburan itu akan tutup".

Ketua umum HAMAS Busairi menyampaikan keberadaannya didalam rombongan pengawalann bersama Satpol PP, "Hamas dalam hal ini masih berada dalam garis komitmen untuk bagaimana mengawal soal Perda PUK, khususnya malam ini ikut terlibat dalam Razia yang dilakukan Satpol PP merespon yang telah disampaikan oleh HAMAS terkait menyoroti kemarin soal hiburan malam", ucapnya.

Busairi pun meminta kepada Satpol PP untuk mengadakan kontrol rutin sebab beberapa kali mengadakan penutupan tapi tetap berjalan, "saya pikir ini tetap ada kontrol atau  pengawasan secara rutin dilakuakan agar tempat hiburan malam yang sudah ditutup tidak dapat dibuka kembali" ucap Busairi.

Ia juga mempertanyakan izin yang tidak sesuai dengan peruntukan nya , "saya sempat melihat dibeberapa tempat hiburan bahwa izin yang diperuntukan nya adalah izin usaha Resto atau rumah makan tapi pada kenyataan nya berbeda, yang seharusnya izin yang peruntukan untuk resto tetapi dalam pelaksanaan nya itu digunakan untuk tempat hiburan malam", Ucapnya.

Dalam akhir ucapanya Busairi juga mendorong walikota untuk mempercepat mengesahkan perwal PUK, "dalam hal ini juga Hamas mendorong pemerintah kota serang dan pak walikota untuk secepatnya mengeluarkan atau mengesahkan" tutupnya. Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam dimulai dari pukul 00.30 s/d pukul 02.30 WIB. (Firman).

Bagaimana Reaksimu?

like
2
dislike
0
love
3
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0