Mahasiswa Geruduk Kantor Kejaksaan Negeri Serang

Mahasiswa Geruduk Kantor Kejaksaan Negeri Serang

Serang, BNCNews.co.id - Tepat pada tanggal 20 januari 2020 puluhan mahasiswa datangi kantor kejaksaan negeri serang menuntut untuk segera percepat proses hukum terhadap pelaku pembobolan kas di PT. LKM Kecamatan Ciomas, Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Serang (GEMAS) yang terdiri dari PMC, dan HAMAS menggelar aksi demonstrasi.

Khoirul Umam biasa disapa "Cholex" selaku koordinator lapangan (korlap) menjelaskan bahawa, sesuai PERDA nomor 2 tahun 2015 bahwa LKM (Lembaga Keuangan Mikro) adalah lembaga keuangan yang khusus didirikan untuk memberikan jasa pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat, baik melalui simpanan, pinjaman, atau pembiayaan dalam usaha mikro kepada masyarakat. Ujar umam

"Lanjut umam" dalam hal ini PT. LKM (Lembaga Keuangan Mikro) diharapkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat (nasabah), yang memang secara aturan pemegang saham nya adalah pemerintah daerah, masyarakat dan koperasi.

Tapi perlahan mulai perlahan malah mencederai kepercayaan masyarakat (nasabah), karena banyaknya indikasi penyelewengan simpanan nasabah yang sempat dimanfaatkan untuk keperluan pribadi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang dilakukan secara masif dan terstruktur. "Ucap umam"

"Masih umam" bahkan sampai hari ini kekecewaan masyarakat terhadap PT. LKM kecamatan ciomas semakin berat, karena memang nasabah menginginkan hak nya di kembalikan sepenuhnya, tetapi nihil karena terhambat oleh proses hukum yang lambat.

Berdasarkan ungkap pak ahmad, (Pimpinan LKM Ciomas yang baru menjabat 1 tahun lebih) tertanggal 16 januari 2020, pasalnya sejak adanya kerugian 1,8 M yang sempat menjadi temuan BPK pada tahun 2016 lalu, bahkan berdasarkan pengakuannya masih ada 7,7 M yang masih menjadi perhatian hukum, sedangkan sampai hari ini hanya ada beberapa pelaku yang baru di vonis, padahal masih banyak pelaku yang sampai detik inipun belum selesai dalam proses hukum di kepolisian maupun kejaksaan negeri. "Lanjutnya"

Maka dari itu kami dari PMC, HAMAS yang terhimpun dalam GEMAS (Gerakan Mahasiswa Serang) Menuntut kejaksaan negeri serang untuk: mengusut tuntas aktor yang terlibat korupsi di PT. LKM Ciomas, dan percepat proses hukum tehadap pelaku pembobolan Kas atau korupsi di PT. LKM Kecamatan ciomas. "Tutup umam" (Jay)

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0