Menteri Sosial Juliari Apresiasi Anak KPM PKH Berprestasi Asal Lebak

Menteri Sosial Juliari Apresiasi Anak KPM PKH Berprestasi Asal Lebak
Menteri Sosial Juliari saat berikan apresiasi secara simbolis di ruang kerjanya (Foto, BNCNews)
Jakarta, BNCNews.co.id - Pasca viralnya pemberitaan tentang Putri Uswatun Hasanah yang juara tingkat Nasional yang saat ini akan berlaga pada tanggal 10 – 15 Mei 2020 mendatang di Anaheim Convention Center, Anaheim, California – Amerika Serikat. Mendapatkan perhatian penuh dari Menteri Sosial Republik Indonesia. 

Putri Uswatun Hasanah diundang oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara di kantornya  di Jl. Salemba Raya No. 28, Jakarta 10430, pada Senin (09/03/2020).

Karya ilmiahnya pelet limbah sagu (Metroxylon sagu) termodifikasi: Aplikasi pakan buatan pada usaha pembesaran ikan lele dumbo (clarias sp) akan di kompetisikan di Amerika Serikat mendapat dukungan dari Menteri Sosial Republik Indonesia. 

Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara, memberikan Apresiasi Anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) berprestasi.

"Apresiasi anak KPM PKH berprestasi sebanyak Rp 15.000.000 (terbilang: lima belas juta rupiah). Saya juga akan memberikan uang sebesar Rp 10.000.000  (terbilang: sepuluh juta rupiah) secara pribadi sebagai bentuk dukungan saya kepada Putri Uswatun Hasanah yang telah membanggakan negeri ini", ungkap Juliari P. Batubara Menteri Sosial. 

Koordinator 1 PKH Kabupaten Lebak, Iswadi mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia yang sudah tanggap dan peduli terhadap KPM PKH yang berprestasi yang berada di Kabupaten Lebak. 

"Terimakasih dengan penyambutan yang luar biasa dari Pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada anak KPM yang berprestasi dan sudah membantu dalam proses kompetisi yang akan berlangsung di Amerika Serikat", ujar Iswadi Koorkab 1 PKH Kabupaten Lebak.

Koordinator 2 PKH Kabupaten Lebak, Endi Suhendi berharap mudah-mudahan dengan di apresiasinya anak KPM PKH di wilayah Kabupaten Lebak tepatnya di Kecamatan Malingping mampu menjadi motivasi bagi KPM lainnya. 

"Putri Uswatun Hasanah semoga menjadi pemacu bagi anak-anak PKH lainnya yang berada di Kabupaten Lebak untuk lebih meningkatkan prestasi di bidang lainnya", harap Endi Suhendi. 

H. Eka Darmana Putra selaku Dinas Sosial Kabupaten Lebak mengatakan siap memfasilitasi sesuai instruksi dari  Menteri Sosial Republik Indonesia.

"Saya selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak siap memfasilitasi apa yang di intruksikan oleh bapak Menteri Sosial Republik Indonesia. Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Lebak. Kita harus dukung penuh totalitas", tegas Eka Darmana Putra, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak.

Muhammad Adi Yasin selaku Pendamping PKH Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping berharap Semoga Uswatun Hasanah menjadi motivasi untuk anak-anak PKH yang lain. 

"Uswatun Hasanah semoga dapat menginspirasi kepada anak-anak PKH yang berada di Kecamatan Malingping khususnya dan Kabupaten Lebak umumnya bahkan Indonesia", terang Adi Yasin. 

Putri Uswatun Hasanah, sangat berbahagia dapat ketemu dengan orang nomor satu di Kementerian Sosial Republik Indonesia.

"Terharu, bangga, dan tak bisa diucapkan kata perkata. Saya senang dapat dukungan dari pak Menteri Sosial Republik Indonesia Bapak Juliari P. Batubara yang sudah mendukung saya untuk ikut kompetisi di Amerika serikat", ucap Uswatun Hasanah dengan nada terharu dan mata berkaca-kaca. (MIR)

Bagaimana Reaksimu?

like
2
dislike
2
love
3
funny
0
angry
0
sad
1
wow
2