Muncul Kandidat Milenial, Duel Pilkada Kabupaten Serang Imbang !

Muncul Kandidat Milenial, Duel Pilkada Kabupaten Serang Imbang !
Jalaludin tokoh pemuda Serang Barat (Foto/BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020. Kabupaten Serang juga akan ikut dalam pesta 5 tahunan tersebut.

Akan tetapi sejumlah partai politik (parpol) sudah "diborong" untuk merekomendasikan figur petahana sebagai paslon. Beberapa kalangan memprediksi Pilkada Serentak 2020 bakal banyak diikuti kaum muda. Parpol pun diharapkan dapat memberi kesempatan dan mengusung generasi muda.

"Partai politik harus mendorong mereka-mereka dari kaum muda untuk maju dan memenangkan pilkada di daerah masing-masing," kata Tokoh pemuda Serang Barat Jalaludin, Minggu (20/06/2020).

Calon kalangan muda yang muncul dalam pilkada Kabupaten Serang 2020 yaitu Eki Baihaqi, Nasrul Ulum, Masrori, dan Tb. Masduki.

"Pilkada Serentak 2020 menjadi ajang generasi muda untuk maju sebagai pemimpin daerah. Generasi muda pasti bisa bersaing, bahkan dipercaya rakyat. Asalkan, memiliki strategi yang jitu untuk meraih simpati rakyat tersebut," ujar Jalal yang juga berprofesi sebagai advokat.

Jalal pun menyebut, "Pilkada jadi kesempatan dan peluang bagi kaum milenial untuk tampil dan berperan di kancah politik. Sekarang ini memang era baru di mana kaum milenial akan banyak terjun di pilkada 2020"

Namun calon dari petahana dianggap diuntungkan karena telah memiliki infrastruktur politik yang kuat.

" Tatu Chasanah sebagai petahana memiliki infrastruktur politik yang kuat, salah satunya masyarakat telah mengenalnya, itu sebuah modal yang baik " Ujar Jalal

Dengan beredarnya rekomendasi Gerindra dengan mengusung Nasrul ulum dan Eki Baihaqi dianggap mewakili suara kaum milenial.

" Usungan Nasrul ulum dan Eki bisa mewakili suara kaum milenial, jadi duel pilkada Kabupaten Serang itu imbang " Tutupnya

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0