MW KAHMI Banten: RUU HIP Mengancam Eksistensi Idelogi Pancasila

MW KAHMI Banten: RUU HIP Mengancam Eksistensi Idelogi Pancasila
Istimewa (BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Majelis Wilayah Korp Alumni HMI (Kahmi) Provinsi Banten, kembali untuk kesekian kalinya menyelenggarakan Diskusi Virtual Jum'at, 19 Juni 2020 diskusi akan dimulai jam 13.00 WIB. Kini panitia penyelenggara mengusung topik bahasan diakusi online dengan tema "Bahaya Laten Komunisme & PKI" melalui Aplikasi join zoom meeting.

Sebagai panitia penyelanggara, Wakil Sekretaris Umum MW Kahmi Banten, Andafish mengatakan bahwa Hasil Rapat Pengurus MW Kahmi minggu lalu sepakat mengangkat permasalahan bangsa yang sedang hangat dibicarakan melalui media streaming semisal twitter, fesbuk, IG dan Grup-grup WhatsApp yakni menyoal RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) yang tidak lepas dan sangat erat kaitannya dengan komunisme & PKI yang tentunya paham komunis ini membahayakan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga dilarang di Indonesia.

"Topik yang tepat kali ini adalah Bahaya Laten Paham komunis dan PKI, dengan menghadirkan Narasumber yang kompeten, diantaranya  Presidium Majelis Nasional Kahmi DR. Ir. H. Herman Haeron yang akan menyampaikan informasi terkini tentang Perkembangan Pembahasan RUU HIP, pas banget karena beliau adalah Anggota DPR RI. Kemudian materi kedua akan disampaikan oleh Ketua MUI Banten, DR. KH. AM. Romly. Melalui pesan WA beliau akan menyuguhkan materi tentang Ateisme Karl Marx dan Impelementasinya Dalam kehidupan bermasyarakat. Materi selanjutkan adalah Perkembangan Ideologi Komunikasi di Indonesia dan penyebarannya khususnya di Banten yang akan dikupas tuntas oleh Profesor Lili Romli selaku Ketua Umum ICMI Provinsi Banten." Terang Andafish

Diskusi ini akan dimoderatori oleh Kang Adul, dan akan dibuka oleh Presidium MW Kahmi Banten DR. Hidyatulllah yang juga Akademisi UIN Banten, tambahnya.

Ditempat terpisah, Udin Saparudin selaku Koordinator Presidium MW Kahmi Banten, meyakinkan dan mengajak seluruh kader HMI bahwa kehadiran dalam acara ini sangat penting. Pancasila adalah milik bersama, negara dan masyarakat yang merupakan nilai-nilai yang digali dari masyarakat Indonesia sebagai pedoman kehidupan berbangsa. Dalam segi hukum, Pancasila adalah sumber tertinggi dari segala sumber hukum di Indonesia. Semua peraturan perundang-undangan harus berpedoman pada Pancasila. Ditengah urgensinya penanganan pandemi Covid19, DPR RI tentunya tidak elok membahas RUU HIP yang menyebabkan berbagai sikap reaktif masyarakat dan lembaga tentang penolakan karena dipastikan akan mengancam eksistensi ideologi Pancasila dan menggantikannya dengan ideologi komunis. 

"Jadi kader HMI dimanapun saja agar hadir dalam diskusi ini dan harus berdiri paling depan untuk menghadapi gangguan komunisme & PKI yang tidak akan henti hentinya ingin mengganti ideologi negara Pancasila. HMI adalah musuh bebuyutan PKI. Sejarah mencatat bahwa hanya organisasi HMI yang minta dibubarkan oleh PKI. Pelarangan komunisme & PKI di Indonesia bersifat final yakni berdasarkan TAP MPR no. 1 tahun 2003 tidak ada ruang hukum untuk mengubah atau mencabut TAP MPRS XXV tahun 1966. Tandas Udin.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0