Pencatutan Nama HMI Se Banten Saat Demo DPRD Banten Menuai Polemik

Pencatutan Nama HMI Se Banten Saat Demo DPRD Banten Menuai Polemik
Aksi demonstrasi HMI se Banten di depan gedung DPRD Banten (Foto/BNCNews).
Lebak, BNCNews.co.id - Pasca demonstrasi yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan mahasiswa Islam di gedung DPRD Banten (11/06) menuai polemik, pasalnya pencatutan nama HMI se Banten dirasa tidak ada pemberitahuan dan itu hanya segelintir oknum yang memanfaatkan nama besar HMI, kata Adang Hardiana Ketua Umum HMI Cabang Lebak melalui rilisnya, Jum'at (12/06/2020).

Menurut Adang, sebuah organisasi seharusnya taat pada aturan tertinggi organisasi yaitu konstitusi, tidak semaunya apalagi memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi.

" Sebuah gerak langkah dalam suatu sistem dinamisasi kelembagaan organisasi Himpunan, Sejatinya haruslah dibarengi dengan implementasi konstitusi, karena konstitusi sebagai ruh tertinggi dalam sebuah organisasi" Ujarnya

Dimana konstitusi lanjut Adang, untuk organisasi HMI sendiri adalah pengejawantahan nilai yang dinamis di HMI dalam menjalankan roda dinamisasi organisasi, oleh karena itu Kami Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lebak yang berada di wilayah Banten merasa terklaim dan tercatut terkait tindakan aksi atas apa yang dilakukan kawan-kawan HMI Cabang Serang.

" Aksi mereka mengklaim HMI se-Banten atau aksi yang dilakukan oleh oknum HMI. Kenapa demikian kami selaku pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lebak merasa dalam sebuah organisasi kita belajar terkait bagaimana menjalankan etika keorganisasian dengan cara melakukan hubungan baik melalui konsolidasi dalam sebuah komunikasi baik secara tersurat maupun secara kelembagaan HMI " Katanya

Adang juga menyayangkan, kenapa sekelas aktivis mahasiswa yang memiliki identitas akademis tidak terlebih dahulu melakukan konsolidasi dan mengkaji bersama dengan HMI Se Banten.

" Kami menyayangkan kawan-kawan tidak ada konsolidasi untuk melakukan diskusi dan minimal tindakannya sesuai aturan organisasi, karena dalam sebuah organisasi perlu kita ketahui bersama bahwa aturan atau konstitusi adalah sebagai ruhnya organisasi baik secara formal maupun Non formal sebagai bentuk administrarif konstitusional HMI dan juga dalam kelembagaan organisasi HMI". Ungkap Adang.

" Maka dari itu mengingat perlu kami  sampaikan bahwa kami Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lebak selama ini tidak pernah merasa melakukan komunikasi surat yang mengatas namakan perwakilan kader HMI se-Banten terkait aksi di DPRD Provinsi Banten dan kami pun harus sampaikan kepada kader, alumni 
atau senior HMI dan kelauarga besar HMI se-Banten bahwa kami tidak pernah membuat surat, rilis dan pamplet terkait hal tersebut " Tutupnya.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0