Peringati Hari Ibu, HIMATANI Gelar Pendidikan dan Pengukuhan Kader Perempuan

Peringati Hari Ibu, HIMATANI Gelar Pendidikan dan Pengukuhan Kader Perempuan

Tangerang, BNCNews.co.id - 22 Desember diperingati setiap tahun sebagai Hari Ibu nasional sesuai keputusan Dekrit presiden RI No. 316 Tahun 1953, Dimana momentum ini adalah untuk mengingat peristiwa sejarah proses terbentuknya nation-state Indonesia pada era Pergerakan Nasional yang melibatkan kaum perempuan bsebagai motor pergerakan emansipasi dan perjuangan kaum perempuan Indonesia. Sejarah mencatat bahwa kaum perempuan melalui organisasi modern punya peran yang sangat penting bagi tercapainya Indonesia merdeka sekarang ini.

Melalui momentum ini, Himpunan Mahasiswa Tata Niaga (HIMATANI) Unis Tangerang menggelar pendidikan dan pengukuhan kader perempuan sebagai ujung tombak perjuangan organisasi yang bertepatan dengan Hari Ibu 22 Desember.

Ketua Umum Himatani, Nakaya UUm, menyampaikan semua kadernya adalah perempuan namun bukan berarti tidak mampu menjalankan roda organisasi, bahkan pada momentum hari ibu menjadikan semangat untuk terus belajar agar mampu menjadi perempuan mandiri.

"kader-kader HIMATANI walaupun semuanya adalah perempuan bukan berarti tidak punya daya dalam menjalankan organisasi, justru dengan semangat hari ibu, kita belajar bahwa perempuan juga bisa Mandiri dan tangguh untuk menjawab dinamika mahasiswa belakangan ini". Tegasnya

Peserta PDHM HIMATANI

Dari informasi yang disampaikan Pelaksana PDHM Wirda, disampaikan bahwa jumlah kader baru yang dikukuhkan sebanyak 15 orang perempuan dengan para pengurus sebanyak 30 orang perempuan.

"Para peserta dan panitia yang semuanya perempuan ini adalah aset yang harus kita kembangkan bersama-sama agar kedepannya perempuan-perempuan HIMATANI bisa lebih berjaya dan terus berkontribusi khususnya bagi dunia pendidikan Indonesia". tambah Wirda.

HIMATANI adalah organisasi mahasiswa yang latar belakang keilmuannya adalah Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Mentor PDHM Wisnu Djati, menjelaskan fokus organisasi yaitu kepada pendidikan dan berupaya membumikan ajaran Ki Hajar Dewantara.

"HIMATANI sejak awal didirikan oleh para pendiri memang untuk berfokus pada persoalan pendidikan dan berupaya membumikan ajaran-ajaran bapak pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara, slogan kami adalah #Kihajarmuda Ing Ngarso sung Tulodho, Ing maryo Mangun Karso, Tutwuri Handayani". Ujarnya

Dari pantauan BNCNews dilokasi kegiatan, hadir juga membersamai terselenggaranya acara Dekan FKIP; Dr. Khusaini, S.Pd, M.SE,. Wakil Dekan FKIP; Heni C. Ramdani, S.Pd, M.Si.M., dan KaProdi; Imam Sudarmaji, S.Pd, M.Pd.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0