Pilkada Kabupaten Serang 2020, Aktivis : Harus Ada Perubahan !

Pilkada Kabupaten Serang 2020, Aktivis : Harus Ada Perubahan !
Tokoh aktivis pemuda Kabupaten Serang (Foto/BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Konstalasi politik Kabupaten Serang semakin memanas menjelang Pilkada serentak tahun 2020, sudah banyak sosok bakal calon Bupati telah menampilkan diri melalui gambar yang terpasang pada baliho di sepanjang jalan protokol di wilayah Kabupaten Serang bahkan gambarnya sudah lebih dahulu menyapa masyarakat di pedesaan.

Kalangan aktivis Serang menilai, agenda politik pesta rakyat lima tahunan di Kabupaten Serang sangat dinamis dan penuh dengan harapan perubahan yang lebih baik serat banyak ide dan gagasan yang ditawarkan melalui visi misi bakal calon Bupati.

" Suasana pesta rakyat lima tahunan di Kabupaten Serang sangat dinamis dan selalu kondusif, karena kandidat lebih mengedepankan ide dan gagasan yang ditawarkan kepada masyarakat di 29 Kecamatan. Tinggal bagaimana calon meyakinkan pemilih karena rakyatlah yang menentukan, apakah dilanjutkan atau menginginkan perubahan " Ujar Agus Atoullah Aktivis Kabupaten Serang saat berdiskusi di warung kopi, Senin (22/06/2020).

Pilkada tahun 2020, lanjut Agus Atoullah yang akrab dipanggil Ato, " Partai politik sudah memberikan dukungan kepada dua calon yaitu kepada petahana Ratu Tatu Chasanah - Panji Tirtayasa dan kepada penantang Nasrul ulum - Eki Baehaki, namun masih ada partai yang belum ambil sikap untuk dukungannya. Maka poros tengah kemungkinkan besar akan muncul diakhir " Ujarnya

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Jalaludin tokoh pemuda Serang Barat menyampaikan harapan akan pentingnya suatu perubahan yang lebih baik dalam konteks peningkatan mutu sumberdaya manusia.

" Kabupaten Serang ini kekayaan alamnya paket lengkap, memiliki lahan darat yang sangat luas, sektor laut, serta potensi pariwisata alam yang belum digarap maksimal. Hal ini dikarenakan niat pemimpinnya belum serius dalam peningkatan mutu sumberdaya manusia, sehingga belum sepenuhnya mampu bersaing pada tingkat nasional bahkan level lokal " Katanya.

Persoalan pengangguran di Kabupaten Serang menjadi sorotan serius, ia pun menitipkan harapannya kepada para calon Bupati agar mampu menunaikan janji-janjinya terutama soal lapangan pekerjaan.

" Kami berharap dan akan mendukung calon Bupati yang mampu membuka lapangan pekerjaan untuk putra daerah, perlu diingat bahwa Kabupaten Serang memiliki lebih dari 500 industri namun ironisnya pribumi hanya menjadi penonton, pengangguran terus bertambah dan hal itu yang tidak kami inginkan, makanya harus ada perubahan ! " Tutupnya.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0