Pinjaman Online, Mahasiswa; Masyarakat Harus Hati-Hati

Pinjaman Online, Mahasiswa; Masyarakat Harus Hati-Hati

Tangerang, BNCNews.co.id - Dunia teknologi memang tidak bisa dihindari, semakin canggih teknologi maka semakin instan pula roda kehidupan terutama pada pelayanan transportasi antar jemput makanan maupun barang-barang kebutuhan manusia.

Namun. Saat ini hadir aplikasi pinjaman uang tunai berbasis online. Dan hampir setiap channel iklan media sosial itu muncul aplikasi tersebut. dengan persyaratan yang sangat mudah sekali. Cukup foto KTP sertakan orang tersebut dan masukan tiga nomor kontak yang bisa dihubungi itu bisa langsung cair ke ATM orang tersebut.

Nyatanya banyak masyarakat yang terjebak dengan aplikasi tersebut karena bunga yang sangat tinggi yang membuat mereka berbelit hutang.
Kasus ini sudah banyak dialami oleh masyarakat dan harus adanya kebijakan pemerintah yang konkret terhadap pinjaman online terutama pada otoritas jasa keuangan (OJK) harus bisa menindak tegas Karena sudah banyak yang dirugikan baik nasabah maupun bukan nasabah. pemerintah daerahpun turut memberikan solusi terbaik dimasyarakat. Diantaranya hadirkan koperasi yang mampu dijangkau oleh masyarakat. Dan berikan sosialisasi agar tidak terjebak oleh pinjaman online yang tidak dilindungi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saran saya masyarakat harus berhati hati dengan pinjaman online dan harus berfikir matang dampak baik dan buruknya sebelum meminjam uang secara online. Ini demi mejaga nama baik pribadi dan keluarga. Semoga masyarakat mampu mengendalikan itu semua.

Penulis : Ade Putra (Wasekjen Persatuan BEM Banten)

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0