Support Penanganan Covid-19, KAHMI Banten Salurkan APD Kepada Dinkes Provinsi Banten

Support Penanganan Covid-19, KAHMI Banten Salurkan APD Kepada Dinkes Provinsi Banten
Abdul Jalla sekertaris umum KAHMI Banten saat menyerahkan APD kepada Dinkes Banten (Foto/BNCNews)
Serang, BNCNews.co.id - Walaupun masa PSBB Pandemi covid-19 telah usai, Korps Alumni HMI (KAHMI) Majelis Wilayah Banten terus berupaya membantu pemerintah dalam mencegah mewabahnya Covid-19 di Provinsi Banten. Alat Pelindung Diri (APD), masker, Handsanitizer, kacamata google dan face shield atau alat pelindung wajah disalurkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Senin (08/06/20).

Penyerahan APD itu diserahkan langsung oleh Sekertaris umum KAHMI MW Banten, Abdul Jalla Suhaemi kepada Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, drg. Dewi Sophia.
 
Menurut Abdul Jalla, KAHMI terus berupaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya para tenaga medis yang kini masih berjuang menangani pasien di rumah sakit yang terpapar virus corona.

“Kita ketahui bersama APD yang ada di rumah sakit maupun di Puskesmas itu sangat minim, untuk itu KAHMI akan terus ikut andil dalam penanganan covid-19 walaupun tidak seberapa.” katanya.

Ia juga mengemukakan bantuan APD itu diharapkan dapat mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Banten.

“Kita harus memberi support kepada para pahlawan kemanusiaan yang sampai saat ini berjuang menyelamatkan nyawa mereka yang terpapar virus mematikan tersebut. Dukungan itu harus dengan aksi nyata, agar penyebaran virus covid-19 di Provinsi Banten cepat berakhir. tegasnya
 
Sementara itu drg. Dewi Sophia mengungkapan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar KAHMI Banten yang ikut ambil bagian dalam membantu pemerintah guna memutus pandemic Covid-19.

“Saya atas nama Kepala Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar KAHMI Banten yang sudah membantu kami berupa APD dan alat pelindung wajah yang mana alat tersebut sangat kami butuhkan saat ini,” ujar drg. Dewi kepada Pengurus KAHMI di sela-sela penyerahan APD.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0