Tim Disaster Respon KAHMI Memberikan Bantuan Alat Kesehatan Untuk Penanganan Covid-19

Tim Disaster Respon KAHMI Memberikan Bantuan Alat Kesehatan Untuk Penanganan Covid-19
Tim disaster respon KAHMI Nasional secara simbolis memberikan bantuan kepada pengurus KAHMI Banten
Serang, BNCNews.co.id - Dampak dari pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam, hal ini tentu sangat berakibat pada lemahnya perekonomian masyarakat. Tak terkecuali seperti pemulung, pedagang asongan, tukang becak dan masyarakat lainnya bahkan tenaga medispun merasakan dampak Covid-19.

Bertempat di Kelurahan Cipocok Jaya Kota Serang, Posko Penanganan Covid-19 menyalurkan bantuan berupa paket sembako, APD, Kacamata Google,  Masker, dan Handsanitizer secara simbolis  di Sekretariat Majelis Wilayah KAHMI Banten, Kamis, (28/5/2020).

Hadir dalam kesempatan, Sekjen Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI) Manimbang Kharyadi, menyampaikan MN KAHMI telah melakukan kerjasama dengan BNPB dalam penanganan Covid-19 di nasional,  serta beberapa stakeholder di tingkat pusat. 

" Hal ini dilakukan karena KAHMI ingin bersama-sama membantu upaya pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19, ini semua dilakukan karena tanggungjawab sosial sebagai warga bangsa. MW KAHMI Banten adalah yang pertama di kunjungi MN untuk Pendistribusian bantuan Covid-19 ini, dan berharap agar ini sampai kepada pihak-pihak yang sangat membutuhkan di Provinsi Banten " Ungkapnya.

Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten, Abdul Jalla Suhaemi mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, bahwa tim disaster respon KAHMI Nasional memberikan bantuan alat kesehatan untuk diserahkan kepada tenaga kesehatan dan rumah sakit rujukan pasien covid-19 di wilayah Provinsi Banten.

" Alhamdulillah, Tim disaster respon dari Majelis Nasional KAHMI memberikan bantuan untuk penanganan covid-19 yaitu APD, kacamata Google, Masker dan Handsanitizer yang akan diberikan ke rumah sakit rujukan pasien covid-19 melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten " Ujarnya.

Abdul Jalla yang juga sekretaris Majelis Wilayah KAHMI Banten menambahkan bahwa KAHMI Banten secara internal sudah membentuk tim gugus tugas di Kabupaten Kota dengan mengumpulkan donasi berupa bahan sembako, dan alat kesehatan.

" Sejak awal internal pengurus KAHMI Banten sangat konsen kepada warga terdampak covid-19 dan telah memberikan bantuan 10 ton beras, masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Provinsi Banten, itu semua hasil dari donasi pengurus " Tambahya.

Abdul Jalla juga berharap agar kondisi pandemi covid-19 di tanah air ini segera berakhir dan mengharapkan masyarakat bisa kembali  beraktivitas dengan normal.

Bagaimana Reaksimu?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0